Loading...

Cetak Trainer Profesional, The Legion Nutrition Gandeng Primafit Academy Gelar (CFI)

26 Nov 2021

NEW MALANG POS- Setelah sukses menggelar Body Competion beberapa bulan lalu, The Legion Nutrition yang berada dibawah naungan PT Yakuza Bugar Nusantara kembali menunjukkan komitmennya di bidang olahraga.

Kamis (25/11) siang ini, perusahaan yang terjun di bidang olahraga untuk mendukung gaya hidup sehat atlet dan penghobi olahraga dan masyarakat secara umum menggelar Certified Fitness Instructor (CIF) di Amarta Hills, Kota Batu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 25-27 November, The Legion menggandeng Primafit Academy dalam sertifikasi CFI untuk para trainer yang ingin menjadi Fitness Instruktur profesional.

“Sebagai perusahaan yang terjun di bidang olahraga, kami punya visi misi kedepan untuk bisa mencetak personal trainer dan instruktur fitnes yang berlisensi atau tersertifikasi,” ujar Komisaris PT Yakuza Bugar Nusantara, Samid Yakuza kepada New Malang Pos.

Untuk mencetak personal trainer dan instruktur fitnes yang profesional, pihaknya menggandeng Primafit Academy. Pasalnya Primafit Academy sebagai sebagai satu-satunya di Indonesia wadah yang bisa menerbitkan sertifikasi CFI bagi para trainer yang ingin menjadi pelatih profesional.

“Di Indonesia, yang bisa menerbitkan lisensi instruktur kebugaran hanya Primafit Academy yang didirikan oleh Mr. Rohan McKenna. Sebagai senior Coach PrimaFit Academy, Mr. Rohan memiliki rekam jejaknya tidak perlu diragukan karena sudah puluhan berkecimpung di fitness enthusiast hingga level master,” bebernya.

CIF yang diinisiasi PT Yakuza Bugar Nusantara ini juga sejalan dengan ide pengembangan bisnisnya. Diungkap Samid bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan unit bisnis fitnes center, yakni The Legion Arena yang lengkap dengan beberapa unit kebugaran lainnya.

“The Legion Arena ini akan dimulai terlebih dulu dari Kota Malang, tepatnya berada di Jalan Basuki Rahmat. Nantinya unit usaha barunya itu akan disebar berjejaring di beberapa daerah dan akan diisi oleh para pelatih yang telah tersertifikasi,” terangnya.

ebagai pusat kebugaran kredibel, maka lanjut Samid, salah satu syarat mutlaknya, para instruktur di Legion Arena harus memiliki lisensi. Lisensi ini sebagai bukti jika mereka tenaga terampil dengan kompetensi pengetahuan yang mumpuni di bidangnya.

“Karena kami akan buka fitnes center di berbagai kota besar dan tentunya membutuhkan trainer yang tersertifikasi. Maka tidak menutup kemungkinan program CIF ini akan digelar secara berkelanjutan,” jelas Samid.

Dengan trainer atau pelatih yang berlisensi menurutnya sangat penting. Karena menjadi tolak ukur profesionalitas instruktur. Serta instruktur harus mengetahui dan mengenal riwayat maupun kondisi fisik kliennya. Sehingga mengerti pola dan porsi latihan yang baik dan benar sesuai kebutuhan member.

Sementara itu, senior Coach PrimaFit Academy, Mr. Rohan menekankan bahwa pentingnya trainer yang berlisensi. Ibaratnya lisensi instruktur layaknya seorang dokter. Dimana pasien tidak akan berobat kepada seorang tenaga medis yang belum dipastikan kompetensinya.

“Dengan mengikuti ICF, instruktur bisa memberikan pola dan porsi latihan yang terarah bagi kliennya. Sehingga sangat penting kapabilitasnya dalam membina kliennya mengikuti pelatihan kebugaran,” terangnya.

Untuk ICF yang digelar selama tiga hari, Mr. Rohan memberikan materi dan praktik pengajaran kepada belasan peserta yang berasal dari Malang Raya dan luar daerah lainnya. Meliputi cpr and first aid, cardiovascular, movement preparation, resistance training, functional movement training, performance training dan workout design. (eri/jon/nmp)

Sumber: https://newmalangpos.id/cetak-trainer-profesional-the-legion-nutrition-gandeng-primafit-academy-gelar-cfi